studio..dan saya pernah posting bagian dari android studio (Part 2)...kali ini saya akan membuat postingan yang (Part 3)nya
Yang Pertama ada :
1.Identifier
Identifier adalah suatu pengenal atau pengidentifikasi yang kita deklarasikan agar kompiler dapat mengenalinya. Identifier sendiri dapat berupa nama variabel, class, template maupun namespace.Biasanya identifier ini terdiri dari 3 bentuk,yaitu privat public dan protected…
Public: anggota pribadi dari kelas dasar hanya dapat diakses oleh anggota yang kelas dasar.
Private: anggota publik dari kelas dasar dapat diakses oleh anggota yang kelas dasar,anggota kelas turunan serta anggota yang berada di luar kelas dasar dan kelas turunan.
Protected: anggota dilindungi dari kelas dasar dapat diakses oleh anggota kelas dasarserta anggota kelas turunan.
2.Variable
Variabel adalah tempat untuk menyimpan data sementara (" btnLogin, namaSiswa, hitungAngka(), onCreate()")
3.Method
Override
adalah method yang diambil dari superclass dan diubah oleh subclass tersebut
Inheritance adalah (pewarisan)
Inheritance sifat dari class satu ke class lain
dijava menggunakan kode "extend"
sifat, method, objek dari superclass yanhg diwariskan dapat diakses oleh subclass dengan syarat access modifier nya ( Protected/ Public)
Contoh :
class kucing extend hewan
Acces Modifier Tipe btnToast (View tampilan)
=========== ===== ======= ============
private Void buat nama (String namawal, String namaakhir) {}
String
4.Array
Array adalah tempat untuk menampung data selamanya dan array ini bisa menampung lebih banyak data di bandingkan dengan variabel
5.Tipe Data
String : data yang berbentuk karakter/teks
Integer : data yang berbentuk angka bulat (-2,-1, 0 , 1, 2
Boolean : data yang berbentuk kebenaran (benar atau salah , true or false, 1 or 0)
Float : data yang berbentuk bilangan bulat (0, 5,2,5)
Double : data yang berbentuk bilangan bulat (dapat menyimpan lebih banyak angka)
Contoh Pengunaan Boolean:
if (60 < 80) {
true
} else {
false
}
Yang Pertama ada :
1.Identifier
Identifier adalah suatu pengenal atau pengidentifikasi yang kita deklarasikan agar kompiler dapat mengenalinya. Identifier sendiri dapat berupa nama variabel, class, template maupun namespace.Biasanya identifier ini terdiri dari 3 bentuk,yaitu privat public dan protected…
Public: anggota pribadi dari kelas dasar hanya dapat diakses oleh anggota yang kelas dasar.
Private: anggota publik dari kelas dasar dapat diakses oleh anggota yang kelas dasar,anggota kelas turunan serta anggota yang berada di luar kelas dasar dan kelas turunan.
Protected: anggota dilindungi dari kelas dasar dapat diakses oleh anggota kelas dasarserta anggota kelas turunan.
2.Variable
Variabel adalah tempat untuk menyimpan data sementara (" btnLogin, namaSiswa, hitungAngka(), onCreate()")
3.Method
Override
adalah method yang diambil dari superclass dan diubah oleh subclass tersebut
Inheritance adalah (pewarisan)
Inheritance sifat dari class satu ke class lain
dijava menggunakan kode "extend"
sifat, method, objek dari superclass yanhg diwariskan dapat diakses oleh subclass dengan syarat access modifier nya ( Protected/ Public)
Contoh :
class kucing extend hewan
Acces Modifier Tipe btnToast (View tampilan)
=========== ===== ======= ============
private Void buat nama (String namawal, String namaakhir) {}
String
4.Array
Array adalah tempat untuk menampung data selamanya dan array ini bisa menampung lebih banyak data di bandingkan dengan variabel
5.Tipe Data
String : data yang berbentuk karakter/teks
Integer : data yang berbentuk angka bulat (-2,-1, 0 , 1, 2
Boolean : data yang berbentuk kebenaran (benar atau salah , true or false, 1 or 0)
Float : data yang berbentuk bilangan bulat (0, 5,2,5)
Double : data yang berbentuk bilangan bulat (dapat menyimpan lebih banyak angka)
Contoh Pengunaan Boolean:
if (60 < 80) {
true
} else {
false
}
OKE ITU SAJA DARI SAYA
MOHON MAAF BILA ADA KESALAHAN